Bimbingan Teknis Implementasi E-Arsip Terintegritas

Selasa, 27 September 2022

Selasa (27/09) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menyelenggarakan Bimbingan Teknis Implementasi E-Arsip Terintegrasi yang dilaksanakan pada tanggal 27 - 28 September 2022 bertempat di Hotel Santika Bandung. Kegiatan Bimbingan teknis ini dibuka secara simbolis oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Bandung, Bapak H. Yosep Nugraha SH., M.IP sebagai perwakilan dari wilayah Pemerintah Kabupaten Bandung, kegiatan ini diikuti oleh peserta dari Kab/kota teridiri dari :
Pemerintah Kabupaten Bandung
Pemerintah Kabupaten Ciamis, Pemerintah Kabupaten Sumedang,
Pemerintah Kabupaten Garut, dan Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Bimtek tersebut sebagai bagian dari pelaksanaan amanat Peraturan Presiden No 95 tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik untuk mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang bersih, efektif, transparan dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya.

Hal ini sesuai dengan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No 679 tahun 2020 tentang Apliń∑asi Umum Bidang Kearsipan Dinamis, bahwasanya Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) ditetapkan sebagai Aplikasi Umum Bidang Kearsipan Kunci Keberhasilan Aplikasi Srikandi terletak pada peran serta dan kolaborasi yang kuat dari seluruh stakeholder.

@pusdiklatanri
ūüď∑Photographer @motivasiniki
infografis @ikbarraspati

#anri #arsipnasionalrepublikindonesia #kabupatenbandung #kabupatenbandungbedas